27.11.14

Suara Gitar dalam Hujan

*Di sini lagi musim hujan. Mudah-mudahan hujan ini rizki.
 
Ini tidak penting sama sekali. Tapi saya selalu jatuh cinta pada suara gitar akustik. Itulah sebabnya saya hampir selalu mencari versi akustik dari lagu-lagu favorit saya di Youtube. Hmm mungkin beberapa dari mereka sudah anda kenal. Misalnya Gamaliel-Audrey-Cantika, Boyce Avenue, Savannah Outen, Madilyn Bailey, dst. Jika Paramore bikin lagu dengan gitar seperti di lagu Misguided Ghost atau coveran Use Somebody-nya Kings Of Leon, saya bakal lebih jatuh cinta lagi. Ah, tapi saya tidak bisa main gitar (atau alat musik apapun kecuali suling bambu waktu SMP hehe).
Gak tau sih. Suara gitar akustik itu mendayu tapi tidak kaku. Mungkin juga romantis. Dan melankolis. Dalam hujan, ia jadi terasa magis.
Playlist saya saat ini.

Saya gak terlalu picky soal musik sih ya.. apa yang enak di kuping ya saya dengarkan. Apalagi musik negeri sendiri, saya agak kurang paham. Mungkin selera saya tidak pas dengan selera orang-orang di acara Inb*x atau D*hsyat. Hmm tapi setelah ngulik-ngulik di Path (kebetulan ada yang nge-post lagu indie gitu) dan soundcloud (haha, cuma pendengar, saya gak ngepost track atau sejenisnya), ternyata ada juga lagu negeri sendiri yang bagus. Yaa mepet-mepet negeri jiran sih. Misalnya Shandy Sondoro, Payung Teduh, Noh Salleh, Sore. Adiktif di kuping. Teza Sumendra juga saya suka. Aduh tapi saya gak paham musik sih. Hehe.

Sukakah kau pada redup
Larut di dalam alam biru
Melukiskan mahligai di hampar guntur
(Sore - Musim Ujan)
 




Ya ampun, saya tambah terlena. Tolong beritau saya jika ada musik yang seperti itu lagi. Terima kasih.

1 comment:

WOW Thank you!