28.11.14

Wawancara dengan si Pembohong

Tau Usopp? Itu lho, salah satu tokoh di anime One Piece yang bawa-bawa katapel, terus ternyata ahli bikin senjata, dsb. Usopp digambarkan sebagai laki-laki yang hidung panjangnya membuat kita familiar dengan tokoh dongeng Pinokio. Iya, Pinokio si boneka kayu yang tiba-tiba hidup. Hmm.. namun ternyata kesamaan Usopp dan Pinokio tidak sampai di situ saja.

Usopp dan Pinokio, sama-sama tukang bohong. Ah tapi ini bukan tentang mereka sih.

Originally made in 2012. Perempuan ini sedang merasa bersalah. *alah, ini ngegambar Christina Perri sebenernya.
Lying, is defined, in most basic terms, as “to intentionally mislead others when they expect honest communication” (Sam Harris, sumber).
Pernah bohong?

Selain Rosul SAW (dan ahlul bait, dan nabi serta orang maksum lainnya), barangkali gak ada deh manusia di dunia ini yang gak pernah bohong. Pernah denger pembohong kompulsif? Mungkin waktu awal-awal masuk SD saya pernah jadi orang kayak gitu. Iya. Berbohong untuk kesenangan dan gak butuh alasan khusus seperti berkelit dari kesalahan atau menjaga imaji. Kayak Usopp. Bohongnya dia sudah jadi penyakit, yang hanya bisa berhenti kalau dia insyaf atau kena azab (what??). 

Kenapa sih harus bohong?

Kayaknya seru aja gitu, menciptakan realita paralel yang kita karang sendiri, hanya untuk melihat apa efeknya terhadap orang-orang di sekitar. Pada tahapan yang lebih parah, penyakit ini mendorong adu domba (kayak penjajah aja ngadu domba), bahkan fitnah (yang lebih kejam daripada pembunuhan brooo).

Rasanya berbohong?

27.11.14

Suara Gitar dalam Hujan

*Di sini lagi musim hujan. Mudah-mudahan hujan ini rizki.
 
Ini tidak penting sama sekali. Tapi saya selalu jatuh cinta pada suara gitar akustik. Itulah sebabnya saya hampir selalu mencari versi akustik dari lagu-lagu favorit saya di Youtube. Hmm mungkin beberapa dari mereka sudah anda kenal. Misalnya Gamaliel-Audrey-Cantika, Boyce Avenue, Savannah Outen, Madilyn Bailey, dst. Jika Paramore bikin lagu dengan gitar seperti di lagu Misguided Ghost atau coveran Use Somebody-nya Kings Of Leon, saya bakal lebih jatuh cinta lagi. Ah, tapi saya tidak bisa main gitar (atau alat musik apapun kecuali suling bambu waktu SMP hehe).
Gak tau sih. Suara gitar akustik itu mendayu tapi tidak kaku. Mungkin juga romantis. Dan melankolis. Dalam hujan, ia jadi terasa magis.
Playlist saya saat ini.

Saya gak terlalu picky soal musik sih ya.. apa yang enak di kuping ya saya dengarkan. Apalagi musik negeri sendiri, saya agak kurang paham. Mungkin selera saya tidak pas dengan selera orang-orang di acara Inb*x atau D*hsyat. Hmm tapi setelah ngulik-ngulik di Path (kebetulan ada yang nge-post lagu indie gitu) dan soundcloud (haha, cuma pendengar, saya gak ngepost track atau sejenisnya), ternyata ada juga lagu negeri sendiri yang bagus. Yaa mepet-mepet negeri jiran sih. Misalnya Shandy Sondoro, Payung Teduh, Noh Salleh, Sore. Adiktif di kuping. Teza Sumendra juga saya suka. Aduh tapi saya gak paham musik sih. Hehe.

Sukakah kau pada redup
Larut di dalam alam biru
Melukiskan mahligai di hampar guntur
(Sore - Musim Ujan)
 




Ya ampun, saya tambah terlena. Tolong beritau saya jika ada musik yang seperti itu lagi. Terima kasih.

26.11.14

Terbang

Kadang-kadang saya ingin terbang. Terserah angin mau bawa saya ke mana. Yang penting terbang.

Originally drawn in 2011.
 

24.11.14

Tentang Pulang

Dua hari yang lalu saya baru saja pulang kampung. Saya baru aja menjadi tante-tante beneran. Iyes. Ponakan saya lahir beberapa hari yang lalu. Alhamdulillah.
 
Berhubung harga tiket yang direct Palembang-Bandung itu sekarang full terus (adanya yang harga di atas sejuta-an busettt), sekarang paling banter pulang ya naek pesawat yang ke Halim. Alhamdulillah sih waktu perjalanan pulang dari bandara ke rumah bisa direduksi sampai dengan 1 jam (ya lumayan sih sejam juga), dan biaya perjalanan mencakup pesawat Halim-travel-DAMRI-angkot masih lebih murah dibanding pesawat Husein-taksi-DAMRI-angkot. Hehe.
From Beautiful Decay Web.
Setiap pulang kampung saya sekarang merasa aneh aja gitu. Ya kangen sih dengan keluarga. Ya kangen sih dengan kucing-kucing saya (sekarang tinggal dua, yang dua lagi sudah meninggal hiks). Ya kangen juga dengan teman dan "teman". Tapi gak tau deh. Saya merasa beban aja setiap pulang. Hati ini gak tenang. Harus selalu terlihat "happy", harus terlihat gemuk, harus terlihat.. yaa terlihat seperti sesuatu yang bukan saya. Padahal semua orang tau kalau saya ini brooding. Hmm apa ya istilahnya. Kalau temen saya bilang sih "apa-apa dipikirin, apa-apa dimasalahin". Iya ya pantesan aja kurus kayak model size 0.

13.11.14

AADC dan Rangga Untuk Dimengerti

Masih mau ngomongin AADC??
BASI!! Blog-nya udah siap terbit!

Hehe. Agak 'gak ngeh saat seorang teman (yang penggemar berat AADC dan hapal quote-quote-nya segala) tiba-tiba ngasih screenshot yang sangat eye-catching di Line. Saat itu saya bingung aja gitu, "ini ada apa sih?"


Saya tetep bingung. Line for iOs atau Line for Android itu apaan yaa?? Haha. Ternyata itu kayak official account gitu. Mungkin saya belum add atau gimana waktu itu karena saya gak inget aja gitu ada account seperti itu. Setelah ketemu account-nya, langsung saja saya ketik sesuai instruksi teman saya itu. Lalu JRENG JRENG. Ternyata itu gambar nge-link ke sebuah video di Youtube (klik di sini).

Ya ampun RANGGAAAAAAAA.
Ini muka saya waktu lihat AADC mini drama: