Sunday, August 12, 2012

DisMISSed!

Gara-gara suatu kejadian yang sangat bulliable, tiap kali mau ngepost di blog itu aku jadi keinget satu frase:

Kata-katanya begitu, padahal foto ini diambilnya siang-siang :P
Ha..ha.. dan kebetulan emang tiap kali ngepost itu jatohnya selalu malam-malam. Jadi bukan malam yang menyebabkan keinginan ngepost, tapi ngepost yang selalu inginnya malem-malem. Whatever deh.

Nyeduh kopi (kali ini Java Latte).
Gulung lengan baju.
Pasang headset.
Ngatur playlist.
Nyetel musik:

Madcon - Freaky Like Me ft. Ameerah
Florence & The Machine - Spectrum by Calvin Harris
DJ Laz - Move Shake Drop (Remix)

Cek koneksi*).
Blogging begin.

*kalau koneksi jelek, ngeblog-nya bisa batal, ketunda sampai berhari-hari sampai ada mood lagi :(

Yang pasti di sini aku ingin menuliskan sesuatu yang terjadi sebulan yang lalu, dan sebulan lamanya. Tadinya aku pengen tulis pas lagi di Semarang, tapi berhubung mood-nya gak dapet, jadinya sekarang deh. Loh loh..kok Semarang? Hmm aku belum bilang ya. Jadi gini, aku ada 3 jadwal OJT. Dua bulan pertama aku habiskan di Jakarta. Bulan berikutnya (Juli itu) harusnya aku udah ke Cilacap. Tapi ternyata! Jadwalnya diundur karena ada pendidikan tambahan selama sebulan, di Jakarta! Antara senang dan sedih waktu itu karena aku udah packing-packing (did you know how much I hate packing? see this post) dan bahkan sebagian barang sudah ditongkrongin di JNE buat dikirim ke rumah. Akhirnya karena jadwal yang tiba-tiba berubah itu, barangnya (untung belum dikirim) aku ambil lagi (dan kena charge). Betapa konyolnyaa.

Cerita ini masih ada lanjutannya. Tapi kayaknya bakal panjang banget kalau diceritakan semua. Pokoknya sebulan kemarin itu, asam-garam-manis-asin ada lah. Kayak, pernah ngekos satu hari doank (dan gratis), pindah kosan dua kali dalam dua hari, nyasar di Atrium Senen (salah satu kelemahan orang yang nulis blog ini adalah susah ngapalin jalan, dan daerah Pasar Senen adalah daerah paling horror buat beliau - red), sakit parah selama seminggu (ngebersinin orang yang waktu itu boncengin aku), di-bully-bully tiada henti, marah-marah cuma gara-gara disindirin atasan, etc. Banyak deh. Aku gak inget semua. Tapi yang paling penting itu, aku enjoy dengan itu semua. Ada total 11 orang yang OJT di fungsi Pelumas. Dan semuanya punya kesan masing-masing di benak seorang Dewi Isn. Hm.. kita mulai satu-satu aja kali ya.

Dara

Teman sekampus. Se-sindikat. Paling murah senyum. Kalau ngomong pasti diselingi napas panjang. Sasaran pem-bully-an aku dan Ve (maaf ya Daraaa). But she's always a good listener. Thank you Dara. Kamu itu dewasa lho. :)

Danang

Kata orang dia mirip Dahlan Iskan. Teman calon se-Cilapop bareng. Dua bulan sebelum pendidikan pelumas itu sebenernya aku sekosan sama dia. Tapi entah kenapa aku gak kenal. Hahaha. Emang dasar aku suka autis sendiri sih di kamar kosan. Ternyata orangnya konyol juga. Tingkah dan omongannya suka bikin surprise (saking menggelikannya hahaha). Sejak tau dia orangnya begitu, aku jadi gak skeptis lagi kalau di Cilacap bakalan garing sendiri. :D

Ve
Konyol, polos, terus logatnya lebih Sunda dari aku (padahal aslinya orang Batak). Kalau di-bully suka lucu karena dia kayak gak ngerti sedang di-bully :P. Doski sekampus dan se-SMA dengan saya, jadi udah tau lah orangnya gimana.

KAK Gilang
Gara-gara sering dipanggil KAK sama teman kami pas di Cepu itu akhirnya orang-orang ikutan manggil dia KAK Gilang (dengan penekanan khusus pada kata "KAK"). Padahal dia angkatan 2005 jadi ya gak tua-tua amat. Yang berkesan dari KAK Gilang ini, dia itu orangnya cool kayak gak suka ngomong tapi kalau ikut nyeletuk dan nge-bully, suka bikin speechless, like, "hah?kenapa kamu juga?" gitu loh. Btw, aku males kalau deket-deket dia, karena timpang banget rasanya ha ha ha. (maaf KAK Gilang).

Teh Pradanti

Bisa dibilang paling cool di antara cewek-cewek yang hampir (hampir looh) semuanya (gak termasuk aku :P) lebay. Kami banyak kesamaannya, kayak soal baca buku (kita berdua termasuk paling kutu buku), kesukaan akan Jepang, dkk. Sayang aku gak suka kuliner kayak dia sih. Terus dia pengetahuannya banyak, dan pinter (calon anak prodev gituu :D).

Faris

Kalau menurutku orang ini jago acting. hehe. Gak gak, bahasa kerennya, "menempatkan diri". Di tempat kerja dia bisa kayak bapak-bapak berpengalaman, tapi kalau udah sama kita, keliatan deh "muda"nya. Hahaha. :p

Uni

Uni itu orangnya ngemongin banget... cocok dibilang uni (karena orang Padang). Terus, enak dipeluuuk. hehe. Yang khas dari dia itu, kalau ngomong pasti sambil pake gesture tangan naik-turun (ngaku deh uni..).

Mas Topik

Orang ini pas awal-awal suka gak ketebak maunya apa. Terus suka kayak marah atau kesinggungan gitu. Tapi ternyata emang begitulah cara dia berekspresi dan berinteraksi. hehehe. Makin ke sini, tingkat ke-clumsy-an dia makin menurun. Good for you Mas Topik :)

Mami

Rempong banget.. Kalau ke kantor pasti bawa lebih dari satu jinjingan tas. Selalu ceria dan berbunga-bunga (literally berbunga-bunga). Mami dengan segala kegalauannya. Be strong, lady. :) Eh KKW kumaha KKW mam? hahaha

Mas Fajar

Jika ada yang nanya kenapa orang-orang jadi hobby nge-bully penulis blog ini, maka orang ini tau jawabannya. Lha dia perintisnya! Kalau diinget-inget, dia bully aku sejak di Cepu ya. Ya tapi gak apa2 lah. Bully2 itu adalah sesuatu yang bisa mendewasakan. Sakit kayak ditampar, tapi gak bikin memar. *kali

Dewi Isn

Ya itu saya! (haduh masa aku nulis tentang diri sendiri, tolong tulisin donk siapa aja boleh).

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


FYI, tulisan di atas ini super-duper-sangat-amat SUBYEKTIF dan berasal dari pengalaman pribadi penulis. Jadi kalau ada yang kesinggung atau apa lah, ya abaikan aja deh. Kalau kesinggung banget sih ya boleh contact ke saya tapi saya gak jamin ya tulisannya bakal dirubah. :P

Tapi bener lho, keseluruhan cerita di atas ini, adalah sesuatu yang bikin aku betah di pelumas selama sebulan. Sampai gak kerasa tau-tau aku harus ke Cilacap. Dan kali ini, aku beneran harus pergi dari Jakarta. Karena tiga hari sebelum 1 Agustus itu, aku udah dikasih e-ticket buat terbang ke Semarang. Soalnya Cilacap kan ada di Jawa Tengah jadi HR yang menangani kita itu ya HR dari Jateng.

Rasanya..

Sedih.
Bete.
Pengen tereak ini: *&*(&%##!#!##%&#@%^(

I was like, "please turn back the time!". Aku bahkan nangis juga pas orang-orang gak ada tapi (hati batu gini lho!).

Tapi ya gak bisa diapa-apain lagi. Sekarang kalau dipikir-pikir aku bersyukur loh karena kepergian ini ditunda sebulan. Karena aku jadi bisa bareng-bareng teman-temanku lebih lama. Terus mata aku jadi lebih terbuka. Karena Cilacap kayaknya gak separah yang dibilang orang-orang (atau malah pikiranku sendiri?). Dan yang lebih parah, ada perubahan alasan kenapa aku benci harus pergi dari Jakarta.

Bulan Juni kemarin, aku gak mau pergi dari Jakarta karena:
- mall
- ITC
- akses pulang ke rumah ortu lebih gampang
- biaya kirim-kirim online shop lebih murah

Tapi bulan Juli, setelah sebulan yang menyenangkan itu, aku gak mau pergi dari Jakarta karena:
- Cempaka-ers
- MnT Jakarta Group
- anak-anak BPS Jakarta
- Kramat-ers
- teman BPS Pelumas
(orang-orangnya sama semua donk ya :P)

Yah...dulu semuanya berpusat pada diri sendiri. Aku gak mau pergi karena semata-mata diri sendiri. Betapa anti-sosialnya. Dan betapa egoisnya.

Alhamdulillah, Allah memberiku satu bulan untuk berpikir. Satu bulan untuk mengerti. Satu bulan untuk menerima. Dan yang paling penting, satu bulan untuk menikmati keakraban yang indah. Mungkin orang-orang yang aku sebut satu-per-satu di atas gak sadar tapi selama ini mereka banyak membantu aku membuka pikiran. Aku yang selalu mengeluh, selalu komplain, selalu melihat sesuatu secara skeptis, selalu berpandangan negatif.. mengganggu. Tapi kalian gak pernah menunjukannya. Pokoknya terima kasih banyak. Maaf sering merepotkan kalian. Aku menghargai setiap detik kebersamaan dengan kalian.
BPS MnT 2011 for Pertamina Lubricants.

Do you know guys, your kindness, in any shape of them (even that bullying, or "slapping"), is what makes me stronger and bigger?

Aku sayang kalian semuanya. Sangat ingin ketemu kalian lagi.

Do you know guys, here in Cilacap, I never stop missing every single thing of our memory back in Jakarta?

Kalau Cilacap dan Jakarta itu selebar daun kelor doank, bisa kali ya ketemu tiap weekend.

Do you know guys, reading your chit-chat in our MnT-Jakarta-Group in our Blackberry, is what makes me feel we're still close to each other?

Perbuatanku meninggalkan grup di akhir Juni kemarin adalah suatu kebodohan. Pantesan aku masih dicap kekanakan.

And do you know, guys, that knowing y'all are doing all right, is what encourages me than I can survive anything?


*gak nyangka bakal se-melankolis ini. Apapun itu, sumpah, ini bukan karena aku meratapi diri, tapi ini karena aku kangen sekali pada kalian. Do you? :)

Sekarang, grup Pelumas sudah terpisah-pisah. Bener-bener gak ada yang barengan.
Peta persebaran Pelumas Group.
Sedih banget harus pisah. Ini yang bikin aku gak suka terlalu deket sama orang. Karena ujung-ujungnya bakalan pisah. Apalagi kalau ditandai farewell gitu. Itu seolah menggaris bawahi kata "perpisahan" itu loh. Tapi gak juga sih. Gunanya farewell itu justru biar kita saling tau kalau kita saling ingin jumpa lagi. Perpisahan itu memang tak terhindarkan. Tapi peluang untuk bertemu kembali, selalu bisa diciptakan. Kayaknya sih begitu. :P
Hey Jakarta, I'll be back!
"Dear y'all, I really miss you and looking forward to see you again, soon."

14 comments:

  1. Hi Dewi. Just wanted to say HI. Couldn't get google to translate your post...but it looks like a fun one :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Actually it's a sad one, Liz. Heheh, but it was fun, too. :)

      Delete
  2. kok gambar guwe gitu? ga ad idungnya...

    ReplyDelete
  3. huaaaaah, terharu bacanya..
    miss u too, dew..
    tenang aja, nov bakalan kerasa cepet dateng ko..
    dan qt bakalan ketemu dalam keadaan sukses..aminn..#quote from MnT movie..

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin.quotes by dedew kali ya ra..kade hilap :P

      Delete
  4. huaaaa...
    terharu bgt ak bacanya
    miss u too dedew
    *keren gambar ny..
    smgt n sukses d sna y sai

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah...sok atuh diantos postingan kamu veh.atau nga-yutub lagi yaaa selalu aku like loh ;)

      Delete

WOW Thank you!