7.6.15

The Fantastic Pentatonix: On My Way Home Tour in Jakarta; Special Report!

Guess what? GUESS WHAT?!!!

Hee hee. Pardon my overwhelming opening sentences but I really really super excited because yeah, I watched them performed back on June 3 in Balai Kartini, Jakarta. OMG I was super duper excited because let me tell you something, I've been their huge fan since I first saw their Video Clip covering Radioactive by Imagine Dragons, featuring the violinist Lindsey Stirling on Youtube (circa 2012)! I've been falling in love with them ever since. I've saved all of their MV on Youtube and listened to them like everyday. They have this fun element on their arrangement. I mean, I love a capella (but not the main stream a capella, this one has beat box in it!) and I love Disney. I think Pentatonix has both my favorite elements in it. No wonder I love them SO MUCH OMG.

Pentatonix squad. Left to right: Avi, Scott, Mitch, Kirstin, Kevin. Artwork by me.
So yeah, I first saw the announcement on their Facebook around April and I was excited so I posted it everywhere on my social media accounts. I want to watch it so much but has no idea who'll join me. I didn't want to come alone (as if!). Besides, it'll be my first time ever attending event like this. I mean, I know some people who might like their music by the "like" they gave every time I posted their music stream on my social media page. But perhaps they don't like it too much to watch Pentatonix live on stage. But I do. So I asked around and at first nobody wanted to join T_T. Until I remembered one of my college friend (a close one) who has hobby to watch concert (she is a K-pop-ers - I don't know how I call them - and has watched several K-pop concert) and after some of negotiation, she finally accepted my invitation. Yay!

The Announcement on FB.
Then I prepared everything. I live in Palembang so it was crucial for me to hunt for cheap airplane tickets. Fortunately I got the flight with route from Palembang to Halim. FYI, Halim International Airport is way closer to my friend's boarding room than Cengkareng. She lives in Ciracas, East Jakarta, only 30 minutes from the airport. The concert dated on June 3. It was on Wednesday (work day, duh!) and I decided to take the day off only to attend the event. Alhamdulillah, my boss approved my request without too many questions. So much for the concert! Hehe.

From here I'll continue in bahasa (capek ciin hehe).

Dua bulan berlalu sejak saya mempersiapkan segalanya untuk menonton konser ini. Pokoknya saya ngerasa ini sudah well-planned banget sampai seminggu sebelum hari H, tiba-tiba saya disuruh dinas ke Bandung selama tiga hari. Ya alhamdulillah sih, tapiii itu tanggalnya gak banget. Dinasnya dari tanggal 27 s.d. 29 Mei sementara tanggal 2 Juni itu kan tanggal merah dan saya balik dinas itu tanggal 31 Mei. Ya ampun aneh banget 'gak sih masuk kantor di tanggal 1 Juni terus sore-nya langsung ke Jakarta lagi. T_T. Padahal gampang banget kalau mau reschedule tiket hehe biar 'gak bolak-balik gitu 'kan. My bad.

Hari H pun tiba. Teman saya, Sani (dia minta namanya dicantumin hahaha) yang memang kerja di salah satu penerbitan di daerah Ciracas ini ternyata baru bubaran kantor sekitar jam 5 sore. Karena hari itu saya cuti, seharian saya cuma males-malesan di kosan dia. Abis Ashar saya langsung menyambangi kantor dia biar berangkat bareng ke venue konsernya. Ngomong-ngomong saya terkesima banget masuk ke kantor dia. Yaiyalah soalnya kantor penerbitan. Penuh buku. Saya pernah pengen jadi editor sih jadi pantes lah berkaca-kaca liatnya hehe - skip lagi. Nungguin Sani di perpustakaan kantor dia beberapa menit aja sampe taksinya datang. Setelah taksi datang kami pun langsung meluncur.

Tau gak. Itu macet bangeuuutt ternyata. Di lampu merah mana lah saya gak paham juga tapi padahal itu udah mau sampe ke Balai Kartini-nya. Ada kali satu setengah jam macet. Jakarta oh Jakarta. Padahal venue udah dibuka dari jam 6 sore dan jam setengah 7 itu kita masih di jalan T_T. Kita udah waswas banget udahlah gak bakal dapet tempat duduk di depan gitu. Tapi ternyata drama-nya gak sampe di situ. Jadi kan kita pegang print out pesanan tiket dari loketics.com dan di tempat harus dituker dengan tiket asli sambil nunjukin KTP gitu. Nah bener banget. Saya lupa bawa KTP. Jadi KTP saya ketinggal di saku celana saya yang ditinggal di kosan Sani, sepaketan sama boarding pass dsb bekas dari bandara. Panik banget! Saya kan gak punya SIM nih. Ada NPWP doang di dompet haha. Gak tau deh apa bisa pake itu. Saya akhirnya mention admin loketics di twitter cuma nanyain itu. Alhamdulillah ternyata boleh. Huft gila aja kalau enggak. Udah di jalan, mana macet, eh batal gara-gara sepenggal KTP. Hikmahnya: Jangan lupa bawa KTP wkwk.
We're holding the tickets!! Yayyyy!!!
Nyampe venue, itu tempat udah penuh bangets. Segera setelah nuker tiket, kami langsung masuk ke gedungnya. Dan bener aja. Lokasi tempat duduknya udah mau penuh gitu. Kebagian duduk di belakang dan di barisan depan kita udah ada mas-mas tinggi. Oia ini tempatnya datar, gak kayak amphitheater gitu jadinya kalau di belakang ya udah sedih lah. Huhu. Lalu konser pun dimulai tepat jam 8 malem. Itu begitu Pentatonix ke luar bawain lagu Problem-nya Ariana Grande, itu orang-orang kan langsung pada berdiri tuh. Saya juga gak mau kalah dong. Mana keliatan ciin kalau duduk aja. Terus akhirnya yang pada duduk di belakang ngerangsek maju ke depan. Pada berdiri di samping-samping gitu. Sani yang emang pengalaman banget nonton konser langsung ngajakin saya ke depan, ikut berdiri. Haha walaupun takut diusir security (dan enggak!) saya pun lari ke depan juga. Iyalah udah bayar masa gak bisa liat dengan jelas.
Ini penampakan venue-nya. Sayang banget lah tempatnya datar gitu.
Akhirnya dapat tempat PW. Bisa liat mereka dari angle yang pas banget. Keren banget pokoknya. Udah gak tau lagi perasaan saya liat Pentatonix secara langsung. Yaiyalah kan biasanya cuma ngeliat dari Youtube doang. Performa mereka keren abis pokoknya. Saya sing along karena memang udah tau semua lagunya. Sebelah-sebelah saya juga. Ya ampun keren banget siiih.
Keliatan segini sih. Taken from Sani's camera.
Mitch lincah banget. Dia kan member paling kecil nih, jadi berasa banget masih abege gitu. Cute banget! Kirstin sexy banget, suka sama gayanya yang tetep sexy tapi elegan gitu. Avi apalagi. Avi suaranya kan bass abis. Meltingggg. Kevin paling energic. Dia kan nge-beatbox sepanjang lagu. Ada dia nyanyi sekali dan kita baru tau kalau dia bisa nyanyi hehe. Dia maen cello juga sih. Keren pisann. Scott jangan ditanya. Dia tuh udah kayak leader-nya jadi ya emang keren lah.
Ini foto yang bagusan. Also taken with Sani's camera.
Ini dia playlist mereka malem itu (saya lupa urutannya sih):

1. Problem
2. Beyonce medley
3. La La Latch
4. Love Me Long Time
5. 24/ 7 Kanye West - Rihanna - Paul McCartney (ini belum liat di Youtube nih)
6. Break Free - Ariana Grande
7. Evolution of Music
8. Standing By
9. For the First Time
10. Aha!
11. Cello solo-nya Kevin (instrumental)
12. Papaoutai!
13. Rather Be
14. On My Way Home
(abis ini mereka pura-puranya udahan, sampe kita nyanyi on my way home bareng-bareng)
15. Christmas Tree
16. Daft Punk

Kesannya? PUAS banget cin. Satu jam setengah-an lah dan itu a capella. Mereka energetic banget kayak gak abis-abis gitu suaranya. Mitch suaranya tinggi bangeeeeeeet sampe kita jerit-jerit kalau dia udah nyampe nada tinggi. Sempet mereka nyanyi dan gak pake mike. Itu suara mereka tetep kedenger sampe jauh gitu. Mungkin karena latihan kali ya. Pas di tengah-tengah konser sempet juga sih mereka narik penonton ke panggung. Tapi itu yang VIP (huuu) aja. How lucky that girl! gak lucky juga sih soalnya dikasih fans service alias dipeluk-peluk gitu wkwk hiiy. Muuph.

Ah pokoknya keren abis. Unforgettable moment. Saya gak banyak menyukai penyanyi sih. Jadi sekalinya liat konser gini ternyata asik banget. Paham saya kenapa Sani suka nonton konser. Hehe. Sepanjang konser saya gak banyak motret karena apalah artinya liat konser langsung kalau tangan masih sibuk maenin HP dan sosmed -_- (iya, saya konservatif emang). Lagian direkam juga buat apa, 'kan kualitasnya pasti jelek. Mendingan ntar aja liat hasil rekaman profesional. IMHO tuh ya.
Ma PTX collection so far.
Next time kayaknya saya pengen lagi deh liat gig kayak gini. Artis-artis tertentu aja sih. Paramore, Do As Infinity, GAC (ampuun artis lokal ini kapan sih ke Palembang huhu), Demi Lovato sama Taylor Swift pengen banget sumpeh. Tapi mahal. Sayang sih uangnya bisa dipake hal yang lebih bermanfaat. Hehe. Jadi, bijak-bijak aja sih. Kalau Pentatonix 'kan artis Youtube gitu. Masih bisa ditolerir wkwk. Astaghfirulloh dan alhamdulillah.

Dear Pentatonix! Thanks for coming to Indonesia. You guys are superb! Keep fighting keep shining keep loving. Please come back again with cooler and cooler masterpieces. Love ya!

Here's how to find them:

No comments:

Post a Comment

WOW Thank you!