25.11.12

End of Chapter

Dear readers and friends, ternyata gak kerasa sudah setahun (gak bener-bener setahun sih) saya mengalami yang namanya "training BPS". Means, training-nya sekarang sudah selesai. Means, saya akan segera memasuki dunia kerja yang sesungguhnya. Di mana kesalahan seperti apapun, seyogyanya tak termaafkan dan tidak ada dalih "karena masih OJT" lagi. Well, begitulah. Kayaknya waktu cepat sekali berlalu. Pas lihat-lihat foto sebelum dan sesudah BPS ini, kok kayaknya banyak yang berubah ya. Inilah yang membuat saya tergerak untuk mengulas timeline BPS, khususnya dari saya pribadi. Buat yang sudah sering baca mengenai BPS Diary sepertinya sudah gak asing lagi sih. Tapi okelah saya bahas sedikit aja. Bahas dalam foto. (Lagi kelu nulis nih hehe).



1
Cikole

Bisa dibaca di sini dan di sini.



2
PLC

Ada olimpiade BPS dan English class.

3
RSPP

RSPP, setelah lomba senam.

 4
Cepu, WBL, Surabaya, Cirebon

Cepu 2,1 bulan untuk product knowledge. Lamongan just for fun, dan Cirebon for site visit.

5
Jakarta (OJT I, II, IIIA)

OJT I di LPG, OJT II di BBM, OJT III di pelumas. Plus dapet kesempatan nonton Gebyar BCA. Live!

6
Semarang, Cilacap (OJT IIIB)

Pernah ke Semarang cuma 1 hari doank, cuma untuk lapor ke region. Pernah ke Nusakambangan dan main (main-main) band di studio salah satu teman kami di Cilacap.

7
PLC Lagi

Farewell BPS dan BPA Batch II 2011 di Gedung Patra, Jakarta.

Ini dia nih yang terakhir dan belum diceritain. Tanggal 23 November kemarin kami mengadakan farewell party kecil-kecilan. Foto di atas adalah token dari perjalanan kami selama training BPS. Besoknya, tanggal 24, akhirnya BPS resmi ditutup. Yang agak sedih tuh, aku gak pernah ngalamin atau ngikutin pas pembukaan program BPS-nya, yang dulu diadain pas 9 Desember 2011 (yeah, you know the story), tapi tiba-tiba ikutan penutupan. Dan lagi, fotoku gak nampil di foto BPS M&T yang barengan depan PLC. Hehehe. Ya sudahlah, mungkin saya adanya di hati teman-teman saya aja (gile PD banget).

OJT di pulau Jawa, eh penempatan mencling ke Sumatra. x_x

Anyway, kemarin pas sekalian penutupan itu, setelahnya dibagikan SK penempatan. And you know what? Saya ditempatin di: MEDAN (tentang ini saya akan bikin postingan secara terpisah). It was like, miles away from my territory. Hehe. Tapi ya...semoga saya bisa menghadapi tantangan itu. Plus, who knows what will happen in 5 years? :P

Cewek-cewek BPS Batch II 2011 minus Ve (lagi ng-MC), teh Pradanti dan Dara (entah di mana).

Bukan Siapa Siapa.

Jadi inget, bagaimana dulu saya sudah melupakan mimpi ini. Bagaimana saya sudah menyerah dan beralih ke rencana saya yang lain. Tapi begitulah, ketika semua terasa lebih bisa diikhlaskan, tiba-tiba ia datang lagi. Mungkin itulah rahasia rejeki. Ketika kamu bersyukur, maka kamu malah akan dapat lebih banyak.

Last but not least, mungkin postingan ini bakal menjadi semacam "end of chapter" dari BPS Diary (or not, karena ada training tambahan HSE selama 2 minggu nanti). Mungkin ke depannya, cerita kerja saya akan saya lanjutan dalam sekuel lainnya. Wah pokoknya saya merasa super duper beruntung jadi orang yang beruntung bisa ikutan program ini. Insecure pasti sering kerasa, tapi selalu ada hal positif yang bisa dipetik. Allah knows best; that's my mantra. Good luck for y'all! ;)

I'm gonna miss y'all M&T girls! :*

3 comments:

  1. dedew smsku keterima kah?
    kangen...
    kapan ke medannya?
    :'(

    ReplyDelete
  2. Ditunggu Next Chapternya Dew..
    Pasti lebih Seru

    ReplyDelete

WOW Thank you!