Thursday, September 5, 2013

Persepsi, dan seterusnya

Salah satu teman saya di twitter pernah me-RT tweet saya yang kira-kira isinya begini:

@xxxxx: Ginilah kerjaan pejabat --> RT @tweedledew: "Makan pagi di Padang, makan malam di Medan, tidurnya di Surabaya."

Padang - Medan - Surabaya - Bandung - Padang (dengan 4 maskapai yang berbeda. Semacam unik).
Pertamanya sih speechless banget baca tanggapan dia. Kok ya lucu aja gitu masa saya dibilang pejabat. Apalagi konotasi pejabat di negara ini gak bisa dibilang bagus. Coba kalau dia ke Teluk Kabung terus liat saya jadi apa di sana. Saya yakin dia akan menarik ucapannya itu. Tapi ya sudahlah.. di negara ini kan kebebasan berpendapat sudah diatur undang - undang toh? Hehe. Tapi yang lucu lagi tuh, kalau di tempat saya berasal, ketika saya mengatakan kalau saya kerja di PT A, dia nanya "Di pabriknya atau pom bensin-nya?" Hehehe. Biarlah mereka menyimpulkan sendiri. Itu kan hak mereka untuk buat persepsi. Betul?