14.12.15

Current Instagram Fixation

Sebagai seorang blogger, butuh waktu lama bagi saya untuk menyadari bahwa sebenarnya saya lebih suka gambar daripada tulisan (sedih hiks). Jadi aktivitas blog walking saya lebih condong kepada pencarian gambar yang menarik mata saja. Hingga akhirnya saya pikir instagram adalah benda yang cocok buat memuaskan mata saya.

Penampakan IG saya. Silakan diliat-liat *malus*
Saya udah punya IG alias Instagram dari beberapa taun lalu. Sejak punya Android sih tepatnya. Hmm taun 2012 kayaknya. Tapi waktu itu bikin akun cuma biar nama @tweedledew gak ada yang make aja sih (padahal siapa juga yang bakalan make ya 'gak). Dulu saya gak tertarik sih. Pas baru lulus kuliah pas IG lagi rame diomongin orang, saya baru maenan Twitter. IG gak pake. Apalah daya HP saya cuma No*kia C3 yang buat FB-an aja lemah lunglai. Yah intinya gak bisa dipake IG-an. Terus pas saya udah punya HP lain, eh saya gak tertarik karena saya emang gak suka motret-motret. Bagi saya, motret terus difilterin sok-sok fotografer gitu dulu malesin. Moto buku di samping gelas, makanan, apalah apalah, terus difilterin. Semacam jadi profesional made gitu. Udah gitu hashtag bejibun bikin mata sepet. Huft. Saya gak anti membebek sih jadi waktu itu ya udahlah saya bikin, tapi ya cuma biar punya ajah. Gak dipake.

Bertahun-tahun kemudian saya tinggalin itu akun dan bingung mau saya apakan (karena saya juga lupa password-nya). Ngepost juga sepi likers. Eh taunya ternyata IG itu menarik sekali. Awalnya cuma dipake stalk akun artis (yailah padahal mau stalk siapa, waktu itu Ben Barnes gak punya IG hiks), terus follow-follow-an sama temen. Sekalian belajar bikin foto yang instagram-able haha. Lama-lama follow hijabers dan akun-akun modis. Sempet follow banyak akun olshop juga. Terus bangkrut gara-gara kebanyakan beli hijab huhuhu. *oke itu lebay*

Eh sampe sekarang jadi keranjingan karena hey, IG itu sangat informatif. Jadi buat orang yang suka ngetawain karena following saya lebih banyak dari followers saya, saya cuma mau nyinyirin aja, eh situ pake IG buat apa? Buat temenan? -_- Sorry kita beda prinsip. Hehe becanda. Bebas kok mau dipake apa. Buat saya, IG itu tempat nyari inspirasi, informasi, dan tempat curcol (for temporary posts sih haha). Jadi wajar sekali kalau followers saya jauh lebih dikit ketimbang following. Di samping itu, saya bukan selebgram apalagi seleb beneran. Bear with me. Got it, honey?

So, still about IG. Saya punya IG fixation sendiri. Beberapa akun di bawah ini adalah akun IG yang saya follow dan saya tunggu-tunggu banget postingannya. Here they are.
--------------------------------
Hijabers, Fashionista

Walaupun gak fashionable, saya cukup menikmati fashion juga lho. Gak cuma ngamatin trend, tapi juga nyari yang nyeleneh supaya bisa dijadiin patokan bergaya. Tapi berhubung saya bukan peniru trend yang baik, jadi biasanya saya follow akun yang beraneka ragam. Favorit saya sih ini:


1. @nuhevita - my absolute favorite androgynous teenager ever!
2. @sheemasherry - hijabers kawaii yang suka Sailormoon, hmm patut ditiru
3. @soniaeryka - cantik ngeuts <3
4. @joyagh - quirky hijabers. Bajunya sering kedodoran tapi entah kenapa lucu-lucu aja
5. @asyurahatta - hijabers ucu dari negeri tetangge
6. @lookbookindonesia - current chic style info
7. @nisacookie - bajunya monochrome semua. Kayak siapa gitu.
8. @fitriaulia_ - hijabers syar'i, entrepreneur, designer, sudah lama ngikutin blognya yang inspiring syekali.

Online shop

Ini bener-bener saya pantengin kalau memang mereka punya barang bagus dengan harga yang reasonable. Tentu aja olshop di sini kebanyakan tentang fashion.


1. @flashy_shop - distro favorit banget di Bandung
2. @myrubylicious - murah-murah lucu
3. @heaven_lights - pusat hijab premium yang kalau beli suka keabisan saking lakunya
4. @missbigjillacc - jualan aksesoris aneh-aneh dan gak pasaran. Pin hunger games juga dapet dari sini.
5. @walkinsummer - warna-warni summer banget.
6. @littleheavens - baju-baju ke-Jepang-Jepang-an sama ke-Korea-Korea-an

Kucing

Iya saya memang banyak nge-follow akun kucing *tears*. The internet loves them, so does the IG, right?
1. @nala_cat - ini kucing pungut yang jadi internet sensation. I mean, look at those eyes. Mumu banget.
2. @realgrumpycat - kucing malang yang sering dijadiin meme hiks. Padahal she is lovely.
3. @fjarilflickans - sempet nyari-nyari kucing ini karena ada meme dengan caption "this cat is more beautiful than most humans". Dan setelah ketemu... emang bener. Kucingnya cantik banget ahahha.
4. @rokuthecat - mukanya gembil-gembil pengen nguyel uwuwuuw. Mirip Shabby, kucing saya yang udah meninggal T_T.

Video Lucu

Ini cuma dilakuin kalau kuota lagi banyak atau lagi ada wifi. Buka youtube terlalu makan data, jadi liat video kocak 15 detik lumayan lah buat mengatasi kebosanan hidup. Banyak sih di @indovidgram tapi gak semua lucu. Favorit aku cuma dua ini. Sorry selera humor saya emang begini-begini aja hehe.


1. @koharotv - aneh-aneh sih videonya jadi bikin ngakak hehe.
2. @sakayuv - anak SMA di Jogja yang mulut sama idungnya lebay-lebay pengen nampol :(

Inspirasi ilustrasi

Oh yeah. Tentu aja. Gak perlu dijelasin banget. ;)


1. @britsketch
2. @elodie_illustrations
3. @what_my_daughter_wore
4. @ayaka__dai
5. @sketchwalker
6. @dearfireflies
7. @dolls_in_trees

Informasi de el el

Biar gak ketinggalan info tentang dunia asal *nangis* dan akun inspiratif.


1. @filmmakermuslim - jujur, film pendek yang di Youtube, "Cinta Subuh", bikin saya banyak mimpi. Inspiratif sekali sih.
2. @pedulikucing - say no to jual-beli kucing. Semua kucing itu berharga dan pantes dicintain (ceilah). Akun ini mengkampanyekan hal tersebut dan biasanya sering ada pengetahuan seputar merawat kucing.
3. @infobdgcom - saya orangnya warga-Bandung-wanna-be banget, makanya gaboleh ketinggalan inpo Bandung haha.
4. @inimahsumedang - tempat asal saya punya foto2 IG yang boljug banget. Boleh dicek. Saya aja baru tau di Sumedang ada tempat-tempat bagus.

Komik Strip!

This is my current obsession! Ternyata banyak juga akun komik strip Indonesia yang lucu. Dulu saya sering mikir, mau dibawa ke mana industri perkomikan Indonesia? Karena di kita lebih banyak manga, manhwa atau komik Barat yang menjamur. Komik Indonesia pun gak jauh-jauh gayanya dari komik-komik luar negeri. Dari sini saya jadi tau kalau komik yang Indonesia banget itu gak harus komik wayang (inget kan komik Indonesia didominasi cerita wayang yang dimodifikasi?), tapi bisa juga komik strip yang tetep lucu dan menghibur.


1. @ponkpink_cat - kisah simple bin unyu yang sangat familiar buat pemilik kucing hihi.
2. @maghfirare - ini komik lucu bikinan anak SMA yang teknik ngomiknya bikin sirik banget. Yang bikin cantik pula hhiihihi.
3. @ukik_rm - muka tokoh utamanya mengingatkan saya sama "Noguchi", temennya Chibi Maruko Chan yang suram abis padahal penggemar komedi.
4. @komik_anakmedan - lucu kalau kamu familiar sama banyolan khas Medan.
5. @sitankhi - absurd abis. Tokoh utamanya bayi ngeselin gitu.

--------------------------------

Jadi itulah highlight dari kegandrungan saya dengan IG. Masih banyak sih akun IG favorit saya yang gak bisa saya jabarkan semua di sini karena ratusaan. Cek IG saya aja (ailah modus). Tapi betul, buat saya, IG itu informatif dan inspiratif. Dan lebih dari sekedar tempat stalking atau curcol, semua medsos agaknya punya sisi positif sendiri tergantung gimana kita makenya.

Saya 'gak anti FB apalagi Twitter. Path, dorman aja sejak lebayly keranjingan. Terus katanya kan kalau anak alay sudah masuk ke situ, semua medsos jadi gak menarik. Buat saya enggak juga. Kembali, semuanya tergantung cara kita make. Ada mereka apa hidup kita jadi keganggu? Ya annoying memang tapi berapa persen sih kadarnya? Lagian apa sih yang dimaksud dengan alay, kalau terganggu kan tinggal diabaikan, toh cara hidup kita juga mungkin annoying bagi orang lain dan kita gak mau dong kejelekan itu ditoyorin ke muka ya gak? Selalu ada cara yang baik untuk "menegur" atau menyikapi sesuatu yang (menurut kamu) tidak baik. Gitu sih.

No comments:

Post a Comment

WOW Thank you!