13.11.14

AADC dan Rangga Untuk Dimengerti

Masih mau ngomongin AADC??
BASI!! Blog-nya udah siap terbit!

Hehe. Agak 'gak ngeh saat seorang teman (yang penggemar berat AADC dan hapal quote-quote-nya segala) tiba-tiba ngasih screenshot yang sangat eye-catching di Line. Saat itu saya bingung aja gitu, "ini ada apa sih?"


Saya tetep bingung. Line for iOs atau Line for Android itu apaan yaa?? Haha. Ternyata itu kayak official account gitu. Mungkin saya belum add atau gimana waktu itu karena saya gak inget aja gitu ada account seperti itu. Setelah ketemu account-nya, langsung saja saya ketik sesuai instruksi teman saya itu. Lalu JRENG JRENG. Ternyata itu gambar nge-link ke sebuah video di Youtube (klik di sini).

Ya ampun RANGGAAAAAAAA.
Ini muka saya waktu lihat AADC mini drama:

Diambil dari sticker Line hehehe.
(hehe sorry, saya gak disponsori Line sama sekali sih, tapi memang saya suka banget pake aplikasi chat yang satu ini. Kalau suka yang beneran mah, gak usah dibayar kan?)

Jadi ternyata ini adalah salah satu strategi marketing LINE Indonesia yang oke banget, dalam mempopulerkan fasilitas "Find Alumni" di aplikasi tersebut. Udah dua belas tahun sejak AADC tayang di bioskop-bioskop Indonesia, dan belum ada film cinta-cintaan Indonesia (menurut saya lho) yang se-epic dan se-memorable film ini. Tentunya sangat wajar dan menjadi hype tersendiri ketika akhirnya film ini dibikin versi extended-nya. Jadinya cuma iklan berdurasi 10 menitan sih. Tapi terharu gak siiih liat Rangga, Cinta and the geng setelah 12 tahun jadi apa? Padahal di bayangan saya, mereka akhirnya menikah dan punya anak (fairy tale kaleee). 

Ternyata si Cinta di-PHP 12 tahun lamanya. Cinta lhoooo... secantik dan sepinter itu. Ini si Rangga kenapa sih??

AADC (2002)

Karena layaknya orang lain yang tumbuh remaja bersama film ini, buat saya AADC adalah sesuatu yang keren dan memorable banget. Waktu itu tahun 2002 saya masih kelas 2 SMP sih. Waktu ada pensi yang dibawain sama kelas 3, gak keitung tuh banyaknya drama yang pake parodi AADC. Lagian Nicholas Saputra kan ganteng banget gituuu. Waktu SMP itu sempet lah dia menggeser posisi Leonardo DiCaprio di hati akoh. #eaaa

Langsung mati.
Tapiiii

Sebenernya saya baru nonton AADC secara full dan khusyuk itu justru pas saya udah lulus kuliah (tahun 2011-an kali ya). Huhuhu. BASI bangeeeeeeet. Terus setelah nonton itu akhirnya saya ngeh sendiri. Kenapa Dian Sastro dan Nicholas Saputra? Siapapun yang memasangkan mereka main film itu jenius (atau lucky?). terus akhirnya saya jadi addict gitu, nonton berkali-kali gitu. I've been totally in love with it. Even until now.

Back to AADC. Saya gak tau ya apa memang Mirles lagi unimaginingly lucky atau bagaimana. Karena sebetulnya itu cerita kayak AADC itu di novel atau manga serial cantik itu bejibun cuy. Eh enggak ding. Sangat jarang sih kalau cowoknya itu kutu buku yang jutek. Biasanya kalau gak cakep-doang, ya cakep-ketua OSIS, cakep-juara-kelas, atau cakep-jago-olahraga. Mainstream. Terus kalau diinget-inget dulu kan jaket pink yang dipake Cinta itu sempet nge-HITS banget. Kayaknya kalau gak pake jaket kayak gitu ya kurang gaul aja. Termasuk, belah tengah rambut panjang itu. Karena saya waktu itu belum nonton, ya saya mah gak ikut-ikutan. Bertahan aja jadi "Dewa" hahaha.

Cuma satu hal yang saya benci. Cinta bisa bikin buta. Tapi buta bukan berarti menghalalkan dusta.

"Elo sekarang bukan cuma jago bikin puisi ya? tapi juga jago acting!"

AADC mini drama (2014)

Jadi kenapa Cinta di-PHP selama 12 tahun? haha. Dipikirin amat. Ini saya nemu artikel yang lucu dari penulis ngocol favorit saya, Arham Kendari, bisa dibaca di sini. Yang pasti, ini tuh cuma film. Misalkan Cinta itu umurnya 17 waktu SMA, dan Rangga 18. Berarti tahun ini mereka masing-masing sudah 29 dan 30. Rata-rata perempuan akan menikah dengan logika (ini saya pernah bahas bersama dengan teman). Ketika ada dua pilihan, di mana yang satu itu cuma berani macarin terus nyuruh nunggu (WHAT?!) dan yang satu langsung datengin ortu terus ngajak nikah, it's obviously si wanita akan memilih yang ke dua. Apalagi kalau yang pertama gak dicinta-cintain amat.

Mungkin Cinta belum lelah, hehehe.

(Cinta itu beda dengan Dian Sastro, kalau Dian kan sudah nikah).

Terus, setelah 12 tahun di-PHP, selesai dengan kata sakti "Saya minta maaf". Ya ampun Rangga itu punya kekuatan apa sih?

RANGGA (2002 - sekarang)

Semua orang tau dong kalau Rangga itu adalah cowok sombong yang ansos terus suka baca buku sastra, jago bikin puisi tapi juteknya minta ampun.
"Kamu tersinggung gara-gara saya gak mau diwawancara? Ya udah wawancara sekarang. Gak usah manja!".
"Enak aja lo ngatain gua manja. Elo? Mau di-wawancara sekarang? BASI! Madingnya udah siap terbit!"
(Ini adegan kesukaan saya).

Tapi sesombong dan sejutek apapun Rangga, walaupun dia tukang marah-marah dan kayak curigaan banget, tapi dia itu one of a kind yang bikin Cinta (dan gue) meleleh banget. Sekarang kalau diinget-inget kayaknya dari dulu saya emang lemah sama cowok-cowok sombong-angkuh-jutek-ngeselin gitu. Gak tau ya, bikin penasaran aja gitu kira-kira di pikirannya ada apa aja. Kelebihan cowok kayak gitu adalah temannya sedikit, jadi gak usah cemburu sama banyak pihak. *evil laugh*.

Sumber.
"Elo gak punya temen itu salah siapa? Salah gue? Salah temen-temen gue??"
(Kalimat yang HITS pada saat itu).

Dan lagi ya, waktu SMP kan saya kutu buku banget nih, kayak suka banget baca buku sastra berat yang bahasanya Melayu-Melayu angkatan 45, 60 blablabla (saya udah lupa!). Termasuk puisi. Saya sering bikin puisi waktu itu. Saya lupa ya sejak kapan saya berhenti menyukai Chairil Anwar, Sanusi Pane, dan tukang bikin puisi-puisi lainnya. Udah gitu, saya kan maennya di perpustakaan (hiks cupu ya?). Yang jelas, harusnya Rangga itu dulu maen ke SMP saya, kali-kali aja dia ngecengin saya gitu bukan Cinta (yakaleeeeee). *di titik ini kayaknya pembaca mulai muntah-muntah hahaha.

Bahkan sebelum saya melihat Rangga secara full dan khusyuk, nyatanya saya mencari sosok itu (pada waktu SMP lhoo). Sayangnya di perpus gak ada tuh cowok yang kayak gitu. Waktu SMP, cowok yang ke perpus adalah cowok yang ngerjain PR. Waktu SMA, adalah cowok yang maen catur, scrabble, atau baca koran. Kuliah? Malah ketemu "Rangga" yang sudah mau nikah hhaha.

Atau sebetulnya saya nggak butuh Rangga. Cuma butuh satu kecocokan. Tapi prinsipil.

Ujung-ujungnya begini hahaha. Intermezzo aja.
Yang jelas Nicholas Saputra itu bukan Rangga! (ini yang nulis ini gak pernah ngaca rupanya hahaha).

***
Fan art yang dibikin buru-buru. Sorry kalau kurang ganteng dan cantik. Apalagi si Cinta. Kan saingan gue. Haha :P
Bukan untuk dimengerti. Juga bukan untuk dicari.
Ini sudah mau sepuluh tahun.
Kamu yang selalu berbicara dengan saya siang dan malam. Mungkin bukan kamu.

1 comment:

  1. http://www.fotokatakata.com/wp-content/uploads/2014/11/Parodi-Lucu-AADC-2014.jpg

    ReplyDelete

WOW Thank you!