11.1.16

God(dess) of Cookery

Saya baru sadar bahwa saya suka banget sama tema-tema masak. Tau komik Cooking Master Boy atau Yakitate!! Japan? Itu lucu banget. Lebay-lebay gimana gitu. Memang resep-resepnya gak bisa dicontoh (orang aneh-aneh hehe) tapi seru aja gitu daripada liatin orang berantem memperebutkan bola naga misal (ups, no offense). Suka aja gitu gimana caranya bikin orang tergiur dan menikmati cerita tentang masak-masak padahal visually doang. Suka tema kayak gitu padahal saya gak jago masak. -_-"

Ngomong-ngomong, salah satu masakan andalan saya baru-baru ini adalah pancake (yang instan sih lol). Enak dan gampang soalnya hehehe.

Resep Pancake (instan) dengan gaya TDAC hehe.

Memasak pernah menjadi salah satu hobby saya pas masih di Padang (karena, I got nothing else to do lol). Sayangnya waktu itu saya gak banyak eksplor. Masak gitu-gitu aja dan tak terdokumentasikan. Zaman sekarang yang bisa dibilang zamannya narsis ini, apa-apa kan didokumentasiin gitu. Minimal masuk Instagram atau Path. Tapi karena saya sukanya menggambar, hmm sepertinya ada jalan lain.

Yup. Ada website judulnya They Draw and Cook (instagramnya juga ada: @theydrawandcook). Itu LUCU BANGET. Resep masakan jadi terlihat lebih menarik dan unyu. Terutama buat orang visual kayak saya. Saya menemukan TDAC udah lama yaitu dulu pas masih nganggur dan giat banget mantengin illustrationfriday.com (I think that's why I got readers from abroad). Dulu setiap minggu ada challenge gitu untuk menggambar resep (dan tentunya memasaknya). Saya dulu gak suka masak jadi gak pernah ikutan. Padahal seru kayaknya. A fun way to learn to cook yet an amazing idea for documenting the recipes right?

theydrawandcook.com
Oke. Next time. Tapi masalahnya saya kudu belajar masak yang oke dulu haha. So akhir-akhir ini saya banyak liat resep yang gampang dari Cookpad (ada aplikasinya juga di Android/ iOs). Lumayan sih karena kalau liat di situ banyak juga masakan yang terlihat gagal (visually lol) sehingga membangkitkan niat memasak. Okeh, kadang foto makanan yang terlalu bagus malah bikin kena mental terutama buat orang kayak saya -_-.
 
Cookpad.com
Karena makanan bisa digambar (walaupun susah banget!), mudah-mudahan menjadi cambuk supaya lebih rajin belajar masak ahahaha. Kalau ngegoreng tempe doang mah sayang juga kalau dilukis ya kan ya kaaan. Cari yang cookable and drawable sih. Intinya harus tekun. Siapa tau saya bisa jadi god(dess) of cookery kayak di film Stephen Chow (oke. ngimpi). Paling enggak, bisa ngegambar makanan atau resep yang lucu gitu jadi sebuah tantangan baru.
 
Hmm gambar resep apa lagi yaa (silakan kalau mau ngasih ide).

No comments:

Post a Comment

WOW Thank you!